Page Menu

Legenda Musik Yang Masih Hidup

Sungguh sulit mencari panutan seniman musik yang menginspirasi namun masih hidup. Era akhir 90an dan awal milenium ke-3 ditandai meninggalnya pemusik-pemusik legendaris. Di era 90an Kurt Cobain dan Freddy Mercury meninggal dunia. Lewat tahun 2000an. Memasuki era 2000an dimana musik digital merajalela, berturut-turut Michael Jackson dan Whitney Houston meninggal dunia. Mereka semua adalah ikon musik pop dunia. Mungkin ada orang-orang yang sama talentanya atau bahkan lebih, namun 4 orang yang telah disebutkan di atas tetap punya pengaruh besar dan pantas menyandang titel "Legenda" karena jumlah orang yang mendengarkan musik mereka berjuta-juta.

Kita tak bisa menghidupkan kembali Bob Marley, Elvis, John Lenon atau David Bowie namun kita masih punya kesempatan mengapresiasi bakat musik sekian legenda yang masih hidup. Mungkin beberapa dekade ke depan mereka akan meninggalkan kita. Bukan bermaksud melankolis tapi memang begitu kenyataannya.

Mereka yang harus terus kita apresiasi dan perhatikan ke depan antara lain :
  1. Mick Jagger (Vocalis Rolling Stones)
  2. Steven Tyler (Vocalis Aerosmith)
  3. Cat Steven aka Yusuf Islam 
  4. George Harrison (satu-satunya personel The Beatles yang masih hidup)
  5. Madonna (kontroversial dan mungkin punya banyak pesaing di eranya. Namun, ia pioner  gaya "pemberontak" di kalangan penyanyi wanita)
  6. Iwan Fals (Asian Hero dan legenda hidup musik Indonesia bisa jadi satu-satunya legenda Indonesia yang mempunyai penggemar lintas generasi, lintas genre dan bisa jadi lintas planet.... hehe yang terakhir itu saya akui lebay)
Baiklah. Ambil dan dengarkan lagi CD atau DVD mereka. Bisa jadi ini adalah dekade terakhir mereka. Bisa jadi ini adalah dekade terakhir anda mendengarkan mereka sementara mereka masih hidup.

ENJOY

No comments:

Post a Comment