Page Menu

Menjadi Rated Freelance di PeoplePerHour.com

Aku menerima email memperkenalkan pekerjaan freelance di PeoplePerHour.com. Karena blog ini selalu mencari kesempatan mendapat penghasilan untuk semua freelance diseluruh dunia, saya kira cukup bagus juga mengenalkan PeoplePerHour.com. Kesan pertama terhadap situs ini adalah ini pasti berbasis dari Inggris. Urusan keuangan dilakukan dalam mata uang Pound sterling dan ada di BBC News ada video tentang situs ini. Bagiku itu tak masalah, selama para freelance (selanjutnya ku tulis freelancer) bisa dapat project dan menghasilkan uang. Di situs ini sudah ada 27.579 freelencer, 5911 karyawan dan 8984 project telah diposting. Di TechCrunch, The Sunday Time, FT Financial Times dan beberapa situs lain ada berita mengenai perusahaan ini. Semua ini membuat para freelancer bersemangat dan ingin segera sign up dan segera memamerkan kemampuan mereka. Yang aku suka dari situs ini adalah mereka punya ranking freelancer. Di halaman ini ditampilkan skor dan rating untuk masing-masing freelancer.

Pembayaran dilakukan via paypal, transfer bank Inggris (dalam negeri) dan transfer internasional. Ada 3 jenis tipeakun ketika seorang calon freelancer melakukan sign up - standard, gold dan platinum. Akun standar gratis tetapi persentase komisi 10 % (untuk PeoplePerHour) dan upah minimum komisi adalah £ 15 . Akun Gold dan Platinum harus membayar fee bulanan masing-masing sebesar £7.95 dan £14.95 tetapi persentase komisinya 5.5% dan 4.5%. Upah minimum komisi untuk Gold dan Platinum sama-sama £10 (maksudnya, komisi dibayarkan bila sudah terakumulasi £10-pent). Sebagai awalan, lebih baik freelancer memulainya dengan akun standard. Begitu name di nilai (rated-pent) dan mulai menerima proyek, barulah mulai berpikir meng-upgrade akun.

Kamu juga bisa sign up program afiliasi mereka dan mendapat uang cash. Kamu akan dapat 50 penny jika ada yang posting untuk mencari pekerjaan, £1 bila ada yang posting proyek, dan £ 8 bila sebuah proyek di kirimkan ke seorang freelancer. Tetapi program afiliasi ini ada sedikit masalah, terutama bagi mereka yang tidak tinggal di Inggris. Pembayaran tidak bisa dilakukan melalui PayPal. Pembayaran hanya dapat kamu terima via check atau hubungan (transfer) internasional. Masalah kedua adalah saat kamu mengisi aplikasi program afiliasi ini kamu dikenakan £ 5. Ini sebenarnya mirip tabungan, karena £ 5 itu akan dikembalikan ke rekeningmu setelah akunmu disetujui (approved).

Kesimpulannya
PeoplePerHour bekerja lebih baik untuk mereka yang tinggal di Inggris. Banyak freelancer ranking atas berasal dari Inggris. Kamu masih bisa menemukan freelancer yang non-Inggris, tetapi mereka cuma sedikit. Dan lagi, untuk metode pembayaran, akan lebih mudah dan murah bila kamu tinggal di Inggris. Yang pasti, program afiliasi di situs ini harus memasukan Paypal dalam metode pembayarannya. Dan juga menghapus fee £ 5 untuk bergabung dengan program afiliasi.

3 comments:

  1. saya adalah salah satu freelancer di PPH, saya, walaupun saya masih baru saya tidak menghadapi masalah didalam pembayaran dan hal mendapatkan klien, saya pikir PPH makin berbenah dengan menerima banyak freelancer dari negara lain sehingga mereka sekarang sudah memperbaiki sistem pembayarannya menjadi lebih friendly, saat ini PPh menggunakan Paypal & skrill sebagai alat pembayaran...

    ReplyDelete
  2. Ane jg freelancer d PPH, alhamdulillah udh ada 2 oder yg nyangkut. Fee transaksinya jg lumayan ringan di banding sm fiverr dan seoclerks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanya dong bro,apakah ada saksi bagi freelancer seandainya terima order tapi tidak selesai tepat waktu

      Delete