Page Menu

Mengapa Curhat Pribadi Tidak Berguna untuk Meningkatkan Trafik ?

Sebagian blog saya lihat bercerita tentang curhat si pemilik blog. Fans Iwan fals akan menulis kegilaannya pada Bang Iwan, penyayang kucing akan menulis tentang kucing-nya yang kemarin lupa dimandikan dan bahkan penulis diary sejati bisa jadi akan cerita kemarin ngetik di komputer cuma pake celana dalem.
Cerita pribadi ? bisa juga disebut diary, menyenangkan dan memuaskan dahaga emosi bagi penulisnya. Tetapi bagi pembaca umum yang kebanyakan tak mengenal penulis sama sekali ? maaf, kadang merusak mood.
Curhat pribadi amat tidak dianjurkan untuk mempopulerkan blog, karena :
  • Kecuali para pembaca adalah teman dekat,keluarga, mantan pacar dan orang-orang yang pernah punya hubungan spesial dengan anda, tak ada yang melihat tulisan anda berharga. Keber-hargaan muncul bila orang lain bisa mengalami apa yang anda tuliskan.
  • Kecuali anda adalah seorang selebriti atau pemain sinetron papan atas, diary pribadi anda tidak akan menjadi berita besar. Seperti layaknya selebriti, keberadaan fans dan kekaguman-lah yang membuat anda jatuh dari motor menjadi sebuah berita besar dan layak jual.
  • Lebih banyak orang yang membutuhkan langkah konkrit, saat ini juga bisa dijalankan.
  • Diary kadang berisi drama, atau cerita biasa yang didramatisir. Orang membutuhkan drama sebagai hiburan ?terutama wanita, ketika mereka jatuh cinta, kehilangan, tertimpa musibah atau karena memang udah bawaan melow melulu. So, bila untuk isi-isi blog sayang. Sekalian aja bikin nover atau cerpen sekalian. Siapa tahu rezekinya di situ.
  • * Kecuali cerita anda benar-benar unik, menggelitik dan tiada duanya ? lebih baik cari tema lain. Raditya Dika bisa menjadi (cukup ? bukannya sirik) terkenal, memang karena diary pribadinya yang super lucu. Tetapi, lagi-lagi tulisan Raditya Dika bergaya cerpen atau novel yang mengalir, ringan, dialog yang ditulis mampu mendeskripsikan suasana cerita secara efektif, bukan sekadaar ?misalnya- cerita kemarin ga sarapan, kemarin malemnya lagi tidur digigitan nyamuk dan kemarin-nya kemarin malem nonton sinetron sampe nangis. Intinya, ke-khasan. Bahasa Inggrisnya, uniqueness (keunikan).
  • Kecuali anda memang hanya sekedar curhatanmu ada di dunia maya ? bukan untuk meningkatkan trafic, naikin PR dst ? teruskan saja apa yang anda suka lakukan.

No comments:

Post a Comment